Sosialisasi Kesehatan dan Imunisasi di Desa Pacangan Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan - Pacangan

Terbaru

Post Top Ad

Minggu, 12 Agustus 2018

Sosialisasi Kesehatan dan Imunisasi di Desa Pacangan Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan


Kesehatan adalah hal yang sangat penting bagi kehidupan, terutama kesehatan pada tubuh sendiri. Saat ini masih banyak sekali orang-orang yang mengabaikan kesehatan tubuhnya misalnya malas-malasan untuk hidup sehat, ceroboh dalam memilih makanan maupun dalam hal lainnya, salah satunya di desa pacangan yang masih belum optimal dalam segi kesehatannya. Sehingga kami dari KKN 62 ini memilih program sosialisasi kesehatan dan Imunisasi dan mengundang beberapa pemateri Dinas Kesehatan Bangkalan, yang tujuannya untuk memberikan pengetahuan mengenai pentingnya kesehatan pada tubuh, dalam kegiatan sosialiasi tersebut mencakup beberapa hal yang dijelaskan mengenai jenis, cara dan waktu untuk melakukan imunisasi pada anak-anaknya.
(Senin, 30 Juli 2018), bertepatan tanggal tersebut sosialisasi kesehatan sudah terlaksana, masyarakat Pacangan sangat antusias untuk menghadiri kegiatan yang diadakan tersebut, dan banyak sekali masyarakat yang aktif untuk memberikan pertanyaan kepada pemateri mengenai hal kesehatan terutama dalam hal imunisasi pada anak-anak. Namun, kekurangan yang ada di desa Pacangan ini adalah tidak ada tempat bidan terdekat yang bisa dikunjungi ketika ada masyarakat dalam keadaan darurat. Sehingga sangat sulit bagi masyarakat Pacangan jika ingin melakukan konsultasi mengenai kesehatan maupun untuk melakukan pengobatan, akibatnya masyarakat acuh dalam masalah kesehatan mereka. Hasil dari kegiatan sosialisasi juga memberikan saran bagi kepala desa ataupun pengurus desa untuk mendirikan tempat kesehatan khususnya untuk anak-anak, sepeti posyandu.
Manfaat dari kegiatan ini bisa memberikan pengetahuan bagi masyarakat bahwa sangat penting untuk menjaga kesehatan, terutama anak-anak yang masih balita karena seusia mereka rentang terkena penyakit. Harapannya supaya menjaga kesehatan ini lebih ditingkatkan, dan kepala desa Pacangan bisa memberikan fasilitas yang memadai yang nantinya akan mudah bagi masyarakat untuk melakukan pemeriksaan atau pengobatan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad