PELATIHAN ADMINISTRASI KEDESAAN OLEH KKN 62 UTM 2018 - Pacangan

Terbaru

Post Top Ad

Sabtu, 11 Agustus 2018

PELATIHAN ADMINISTRASI KEDESAAN OLEH KKN 62 UTM 2018


Desa Pacangan merupakan desa yang bisa dibilang termasuk desa baru karena dilihat dari tata letak kedesaannya masih belum terstruktur secara optimal dan pengoperasian pada balai desanya pun masih belum berjalan. Dilihat dari hal tersebut, maka KKN 62 merencanakan sebuah program yaitu Pelatihan Administrasi Kedesaan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pandangan dalam melakukan administrasi kedesaan yang tepat dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Pelatihan administrasi yang diadakan mencakup beberapa hal seperti membahas tentang aturan-aturan yang perlu diketahui oleh perangkat desa untuk melakukan administrasi kedesaan yang benar, memberikan pengetahuan atau tata cara tentang bagaimana melakukan pembukuan keuangan yang tepat dan bersifat transparan, membantu memberikan gambaran kepada perangkat desa Pacangan dalam proses pengolahan data-data masyarakat yang masuk ke desa. Hal ini sangat dibutuhkan oleh perangkat desa untuk memperluas dan mengembangkan ilmu yang dimiliki dalam administrasi agar selanjutnya dapat dipraktekkan dengan baik dalam melakukan tugasnya. Manfaat adanya pelatihan ini yaitu untuk meningkatkan atau menambah kemampuan dalam proses administrasi kedesaan maupun dalam melakukan pencatatan atau pembukuan keuangan desa sehingga para perangkat desa mudah untuk melakukan pengolahan data untuk kepentingan seluruh masyarakat dan desa.
Masyarakat sangat senang dengan adanya pelatihan yang diadakan oleh KKN 62 ini karena membantu meningkatkan dan memudahkan perangkat desa dalam mengurus kegiatan administrasi kedesaan yang berimbas pada kesejahteraan masyarakat serta membantu mempermudah semua pihak dalam melakukan administrasi baik untuk kepentingan kelompok maupun kepentingan perseorangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad