TRAINING OF TRAINER LEADERSHIP OLEH KKN 62 UNTUK KARANG TARUNA RAGAFATMI DESA PACANGAN KECAMATAN TRAGAH KABUPATEN BANGKALAN - Pacangan

Terbaru

Post Top Ad

Rabu, 25 Juli 2018

TRAINING OF TRAINER LEADERSHIP OLEH KKN 62 UNTUK KARANG TARUNA RAGAFATMI DESA PACANGAN KECAMATAN TRAGAH KABUPATEN BANGKALAN


Training of Trainer Leadership diadakan oleh KKN 62 pada tanggal 21 juli 2018. Training of Trainer difokuskan untuk pemuda dan pemudi Desa Pacangan, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, khususnya anggota Karang Taruna Ragafatmi. Nama Ragafatmi mempunyai arti tersendiri bagi para pemuda dan pemudi Desa Pacangan. Ragafatmi adalah salah satu istri dari Raja Madura, Adibarda. Ragafatmi telah mengukir sejarah di Desa Pacangan. Tokoh Ragafatmi pernah mandi di salah satu 7 sumber mata air  yaitu Sumber Kerre’ guna menyembuhkan penyakitnya.
Training of Trainer Leadership ini bertujuan untuk membentuk jiwa-jiwa kepemimpinan dan lebih memperkenalkan bagaimana caranya berorganisasi yang baik dan benar, melalui Training of Trainer ini diharapkan pemuda-pemudi Desa Pacangan lebih mempunyai rasa memiliki pada Desa Pacangan.  Adanya Training Of Trainer akan lebih menambah pengetahuan anggota Karang Taruna Ragafatmi dalam berorganisasi dan mampu mengaplikasikannya sehingga bisa memberikan kontribusi dalam memajukan Desa Pacangan.
Acara  ini dihadiri oleh sekitar 30 anggota Karang Taruna Ragafatmi Desa Pacangan. Mereka mulai melakukan diskusi yang dipandu oleh salah satu anggota KKN 62, Bana Dwi Fatmika. Mereka begitu antusias untuk menghadiri acara Training of Trainer Leadership guna menciptakan kemajuan Desa Pacangan. Antusiasme tersebut ditunjukkan oleh jargon mereka “Kita Utuh, Pacangan Maju” yang selalu mereka ucapkan disetiap acara. Mereka berharap dengan bersatunya seluruh pemuda dan pemudi Desa Pacangan, akan membawa Desa Pacangan yang lebih baik. Oleh karena itu, mereka antusias untuk belajar bagaimana cara berorganisasi melalui Training of Trainer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad