Say Hi, Don’t Say Good Bye Para Sesepuh, Tokoh, Masyarakat Desa Pacangan dan KKN 62 Desa Pacangan - Pacangan

Terbaru

Post Top Ad

Rabu, 25 Juli 2018

Say Hi, Don’t Say Good Bye Para Sesepuh, Tokoh, Masyarakat Desa Pacangan dan KKN 62 Desa Pacangan


(Jum’at,20/07/18) Tepat pada hari Jumat tanggal 20 Juli 2018 dilaksanakan perkenalan segaligus malam selamat datang antara mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) dari Universitas Trunojoyo Madura dengan masyarakat desa Pacangan. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan mahasiswa KKN dengan masyarakat sekitar, sehingga masyarakat mengetahui keberadaan mahasiswa KKN tersebut. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menginformasikan program kerja dari mahasiswa KKN UTM kepada masyarakat yang akan dilaksanakan selama 26 hari kedepan.
         Kegiatan ini terlaksana saat  malam hari (bada Isya) bertempat di Posko KKN 62 di Dusun Tengah Desa Pacangan Kecamatan Tragah. Turut juga hadir Bapak Klebun/ Kepala Desa Pacangan Bapak Ruaddullah, sesepuh desa Pacangan Mbah Rouf dan kepala Dusun dari masing-masing dusun yang ada di Desa Pacangan yakni Dusun Tengah, Dusun Dajah, Dusun Laok , pemuda pemudi dari Karang Taruna RAGAFATMI dan warga masyarkat Desa Pacangan. Acara tersebut di isi dengan sambutan dari pihak Kordinator Desa (KORDES) KKN 62, Bapak Klebun dan juga Sesepuh Desa pacangan kemudian dilanjut dengan pembacaan dan presentasi program kerja mahasiswa KKN. Adapun program Kerja yang dipaparkan dari mahasiswa KKN 62 UTM yakni:
  1. Program pengolahan kerupuk khas Pacangan
  2. Program Pelatihan administrasi Kedesaan
  3. Program pengoptimalan Karang Taruna
  4. Program Kesehatan Masyarakat
  5. Program wisata pengindahan dan meningkatkan potensi Sumber Air Pacangan
  6. Program Semarak 17 Agustus
  7.  Program pembuatan Master Plan Desa Pacangan
  8. Program pemanfaatan Bambu sebagai potensi Lokal Dasera Pacangan
  9. Program membantu pendidikan di Desa Pacangan
  10. Program Gotong Royong bersama masyarakat
”Harapanya program yang telah kami rencanakan bisa terlaksana dan bermanfaat bagi masyarakat”ujar Aulia saat memaparkan program KKN 62.
            Program yang di samapaikan dapat sambutan dan apresiasi dari masyarakat. Mahasiswa KKN juga dapat wejanangan dan nasihat dari para sesepuh desa Pacangan.
“Untuk Mahasiswa KKN kami sangat berterimakasih sudah bersedia melaksanakan KKN di desa pacangan,desa yang sangat sederhana semoga mahasiswa KKN semua bisa betah tinggal disini. Program yang disampaikan sangat bagus namun diharapkan program tersebut tidak hanya sekedar rancangan saja mengingat teman-teman mahasiswa hanya 26 hari ber KKN,di harapkan harus ada target ataupun kenangan apa yang akan di kasih mahasiswa kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa merasakan hasil apa yang telah dilaksanakan KKN tahun ini. Maksimalkan waktu ber-KKN yang hanya 26 hari ini, Ujar Mbah Rouf. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad